More than Just Nation and Character Building
September 10th, 2014 at 9:44 pm
Posted by Mohammad Adib in Philosophy of Science

Oleh: kelmpok  8 (Khanifudin zuhro 071411433011),(Bella yunita 071411431011), (Choirul rijal 071411431005), (Rizal maulana 071411431020) Prodi sosiologi Fakultas ilmu sosial dan politik. “……dengan pemutaran film beliau terdapat pelajaran ‘rasa malu” Adam dan Hawa tanpa memakai baju, lari terbirit –birit dan bersembunyi dari ALLAH. Dengan film itulah kami tahu bagaimana asal usul manusia dan sejak kapan ‘rasa malu”itu ada di kehidupan manusia. Bagi kami ini pelajaran yang tak terduga ,pelajaran ini sangatlah terselubung,sungguh Ilmu Filsafat yang sangat luar biasa hebatnya kami berharap Bapak Muhammad Adib ini dapat membuka wacana terselubung untuk kami .Sungguh pelajaran yang sangat luar biasa dan kami tambah SADAR,CERDAS,dan CERAH tentang pengetahuan yang berasal dari MAHA PENCIPTA.”

 

Tanggal 9 September 2014 di ruang 302 ,kami kelompok 8 mendapatkan pembelajaran filsafat ilmu tentang pengetahuan. Sebelum pembelajaran di mulai Bapak Mohammad Adib selaku Dosen membuka dengan salam semangat, hari ini ada salam terbaru tentang filsafat ilmu yaitu Menyadarkan,Mencerdaskan,dan Mencerahkan.

     Dalam pembelajaran Filsafat Ilmu kami selalu senang karena situasi pembelajaran sangat mendukung untuk serius dan santai sehingga kami tidak bosen .Kami memulai pembelajaran dengan mendengarkan presentasi kelompok satu A dan kelompok satu B ,setelah mereka berpresentasi kami jadi TERSADAR kalau pengetahuan adalah semua yang kita dapatkan dari INDERA .Kami menganggap pengetahuan mampu MENCERDASKAN kami,dengan kecerdasan membuat hidup lebih CERAH dan maju.

     Di akhir pembalajaran Bapak Mohammad Adib memutar film entang PENGETAHUAN dengan adanya pemutaran film,kami sangat takjub karena film yang diputar beliau sangatlah bagus dan menarik .Dimana di film tersebut terdapat cerita asal usul manusia , yang mana ALLAH menciptakan dua manusia yaitu Adam dan Hawa. Adam di ciptakan dari tanah sedangkan Hawa di ciptakan dari tulang rusuk Adam.

     Selain itu dengan pemutaran film beliau terdapat pelajaran ‘rasa malu” Adam dan Hawa tanpa memakai baju ,lari terbirit –birit dan bersembunyi dari ALLAH . Dengan film itulah kami tahu bagaimana asal usul manusia dan sejak kapan ‘rasa malu”itu ada di kehidupan manusia. Bagi kami ini pelajaran yang tak terduga ,pelajaran ini sangatlah terselubung,sungguh Ilmu Filsafat yang sangat luar biasa hebatnya kami berharap Bapak Muhammad Adib ini dapat membuka wacana terselubung untuk kami .Sungguh pelajaran yang sangat luar biasa dan kami tambah SADAR,CERDAS,dan CERAH tentang pengetahuan yang berasal dari MAHA PENCIPTA.

Terimakasih Bapak Mohammad Adib,tetap SEMANGAT.***


No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment